Syarat - Syarat dan Data Form Yang Harus Dilengkapi

Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup


Syarat-Syarat/Dokumen Yang Harus Dilengkapi Untuk Mengurus Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup :


Menampilkan 1-6 dari 6 item.
#Nama SyaratStatus SyaratSyarat Untuk Permohonan?Bisa Diajukan Ke Skpd Lain? 
     
1Surat Permohonan bermaterai Rp. 10.000WAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Tidak Bisa Diajukan Ke SKPD Lain Download
2Company Profile (Profil Perusahaan)WAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Tidak Bisa Diajukan Ke SKPD LainTidak Ada File
3Nomor Induk Berusaha (NIB)WAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Bisa Diajukan Ke SKPD LainTidak Ada File
4Izin LokasiWAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Bisa Diajukan Ke SKPD LainTidak Ada File
5Rekomendasi Dokumen Ligkungan dari Dinas Lingkungan HidupWAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Tidak Bisa Diajukan Ke SKPD LainTidak Ada File
6Dokumen Lingkungan (AMDAL)WAJIBPermohonan Baru & Perpanjangan(Perubahan)Tidak Bisa Diajukan Ke SKPD LainTidak Ada File

Informasi Tambahan Tentang Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup:


    Dasar Hukum :

    1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan
    2. Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia NOMOR: P.23/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2018 tentang Kriteria Perubahan Usaha dan/atau Kegiatan dan Tata Cara Perubahan Izin Lingkungan
    3. Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.5/MENLHK/SETJEN/KUM.1/1/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Nomor P.22/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2018 tentang Norma, Standar, Prosedur, Dan Kriteria Pelayanan Perizinan Terintegrasi Secara Elektronik Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

    Persyaratan Umum :

    1. Surat permohonan pemenuhan komitmen bermaterai Rp. 6000,-;
    2. fotokopi Kartu Tanda Penduduk Penanggungjawab;
    3. fotokopi dokumen pendirian badan hukum yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
    4. Email aktif;
    5. Pasfoto berwarna ukuran 4x6 satu lembar;
    6. Nomor Induk Berusaha;
    7. Izin Lokasi efektif dari OSS

    Persyaratan Pemenuhan Komitmen Prasarana Usaha Untuk AMDAL :

    1. Dokumen AMDAL
    2. Company profile
    3. Rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara

    Jangka Waktu penyelesaian         : 10 (sepuluh) hari kerja setelah dokumen persyaratan dinyatakan lengkap

    Biaya/ Retribusi                          : Rp. 0,- (gratis)

    Penting :

    1. Pendaftaran Permohonan dilaksanakan melalui aplikasi https://eperizinan.humbanghasundutankab.go.id dan Semua  persyaratan diupload ke aplikasi dalam bentuk file PDF dan JPG.
    2. Hardcopy permohonan dan persyaratan di sampaikan kepada Dinas PMP2TSP Kab. Humbang Hasundutan dalam 2 (dua) rangkap

Data Form Yang Harus Diisi/Dilengkapi Untuk Mengurus Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup :


  • Nomor Induk Berusaha :
  • No. Rekomendasi Dokumen :
  • Nilai Investasi :
  • terbilang : :
  • Klasifikasi Usaha (KBLI empat angka) :
  • Kegiatan Usaha (KBLI lima angka) :
  • Nama Kegiatan/ Usaha :